Copyright 2020 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

MASTA (Masa Ta'aruf) IMM Komisariat Ekonomi dan Bisnis 2020

Masa Ta'aruf IMM Komisariat Ekonomi dan Bisnis telah diselenggarakan pada Selasa, 22 September 2020. Acara tersebut di mulai pada pukul 06.30-11.45. Masta IMM KEB pada tahun ini mengangkat tema 'Menciptakan Pelopor Masa Depan yang Peduli Terhadap Persoalan Kemanusiaan'. Tema ini diangkat karena kami melihat segala bentuk persoalan yang muncul saat ini sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, kami selaku mahasiswa dengan harapan dapat menjadi agen perubahan yang mampu memperbaiki segala persoalan tersebut. Serta kami berharap kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya agar mampu memetik hikmah dan menjadikan kondisi saat ini sebagai ladang menebar kebaikan bagi siapapun meskipun hanya dengan hal-hal kecil.

 

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Naelati Tubastuvi, S.E., M.Si. sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini karena mengajak mahasiswa untuk lebih responsif terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita serta mengajak mahasiswa baru untuk dapat menjadikan lingkungan kampus sebagai tempat mengembangkan diri dan potensi. 'Ada empat jenis mahasiswa. Yang pertama Kupu-Kupu (Kuliah-pulang, Kuliah-pulang). Yang kedua Kunang-kunang (kuliah-nangkring, kuliah-nangkring), yang ketiga Kuda-kuda (kuliah-dagang, kuliah-dagang), dan yang terakhir kura-kura (kuliah-rapat, kuliah-rapat). Mahasiswa baru bisa memanfaatkan bangku perkuliahan sebagai ajang aktualisasi diri.' ujar beliau.

 Kegiatan Masa Ta'aruf IMM Ekonomi dan Bisnis ini di narasumberi oleh 3 Pembicara yaitu Dr. Ibnu Hasan yang membahas dan mengenalkan Keislaman dan Ke Muhammadiyahan, Dwi Winarni S.E.,M.Sc  yang membahas tentang Organisasi dan IMM secara umum, dan Bapak Bayu yang membahas tentang Humanitas dilihat dalam Teologi Al-Maun.

 Kegiatan Masta KEB tahun ini diikuti oleh mahasiswa baru sejumlah 526 peserta yang berasal dari tiga prodi yang terdapat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yaitu dari program studi Manajemen S1, Akuntansi S1, dan Akuntansi D3. Kegiatan ini dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom, live instagram dan live youtube.

 

IMM.. JAYA! JAYA! JAYA!

IMM KEB.. Satu ikatan, satu tujuan, untuk KEB berkemajuan.

MASTA KEB 2020? READY TO AGENT OF CHANGE!!!

 

(red)

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Program Studi Akuntansi

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://akuntansid3.ump.ac.id