VISI – MISI PROGRAM STUDI AKUNTANSI D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Visi Program Studi Akuntansi D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) adalah visi yang mengacu pada visi Universitas dan Fakultas, Yaitu : “Pada tahun 2031 menjadi program studi Akuntansi D3 yang Unggul, Modern, dan Islami dan memiliki jiwa kewirausahaan di Asia Tenggara serta memiliki kompetensi di bidang Akuntansi Terapan dan Teknologi Informasi”
Penjabaran dari visi tersebut adalah:

  1. Unggul: Lulusan Program Studi Akuntansi D3 memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif berbasis profesionalisme dalam bidang akuntansi, teknologi informasi dan kewirausahaan.
  2. Modern: Lulusan Program Studi Akuntansi D3 selalu mengikuti perkembangan terbaru di bidang akuntansi berbasis teknologi informasi sesuai dengan perkembangan jaman.
  3. Islami: Lulusan Program Studi Akuntansi D3 mampu menerapkan keahlian di bidang akuntansi terapan berdasarkan nilai – nilai Al-Quran dan As-Sunah.
  4. Kewirausahaan: Lulusan Program Studi Akuntansi D3 memiliki jiwa kewirausahaan.

MISI PROGRAM STUDI AKUNTANSI D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

  1. Menghasilkan lulusan vokasi yang unggul, modern, islami dan memiliki jiwa kewirausahaan serta kompeten di bidang akuntansi terapan dan teknologi informasi sehingga mampu bersaing di wilayah Asia Tenggara.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi dibidang akuntansi terapan guna memberikan kontribusi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.
  3. Berkontribusi aktif pada pengembangan IPTEKS secara tepat guna sesuai kebutuhan masyarkat.
  4. Menghasilakan wirausaha yang unggul dan mengedepankan etika serta nlai-nilai Al-Quran dan As-Sunah.

Tujuan

  1. Mengembangkan program studi akuntansi sebagai pusat pendidikan vokasi yang unggul dengan arah peningkatan menuju rintisan program bersetandar Internasional.
  2. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian terapan bidang akuntansi.
  3. Meningkatkan kompentensi dan profesionalisme dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian terapan bidang akuntansi dalam rangka mewujudkan kinerja dosen yang efektif sejalan dengan pengembangan sumber daya jurusan.
  4. Meningkatkan Kompetensi dan profesionalisme dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui perolehan sertifikasi kompetensi.
  5. Mengembangkan budaya akademik bagi civitas akademika melalui penelitian profesional dibidang akuntansi.
  6. Meningkatkan fungsi laboratorium sebagai bagian proses pendidikan dengan perolehan pengakuan standar oleh asosiasi profesi, industri mitra maupun lembaga sertifiksi profesi sebagai tempat uji kompetensi teknisi akuntansi.